Hati yang Gembira Adalah Obat

Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang. (Amsal 17:22) Kalo bahasa BuLe nya gini Loh! A merry heart does good, [like] medicine, But a broken spirit dries the bones. (Proverbs 17:22)

Tiap kita pasti punya masalah baik yang besar, sangat besar, paling besar, atau paling kecil. dan kita tau bahwa Tuhan tau apa yang kita hadapi. yang paling penting adalah bagaimana kita melihat masalah itu.

Ayat diatas dikatakan bahwa kalau hati kita benar atau tenang atau gembira tentu kita dapat berpikir positif dan tidak menjadi sakit, yang bahaya adalah kalau kita tidak bersemangat lagi disaat menghadapi masalah. yang sepertinya melihat bahwa tidak ada jalan keluar. ini akan membuat tulang kita jadi kering. Tulang yang kering berarti sudah tidak ada gunanya lagi. berarti semangat sudah patah dan lama kelamaan kita akan menerima bahwa masalah semakin besar dan besar dan besar.

Seperti orang yang telah di vonis sakit jantung, dan dokter telah memvonis hanya 2 tahun hidup tapi karna semangat hidupnya yang luar biasa. dia menjaga kesehatannya dengan luar biasa. dan sampe sekarang telah 20 tahun lebih masih dapat  melakukan segalanya seperti tidak ada masalah. kuncinya adalah semangatnya tidak patah. dan hatinya di penuhi dengan hal hal yang positif. yang membuat imannya terus percaya dan berserah kepada Tuhan. karna kita semua tau bahwa hidup dan mati kita ditangan Tuhan.

Doa : Bapa, buat  semangatku tidak patah didalam persoalan atau pergumulan yang kuhadapi saat ini. ku serahkan hatiku untuk selalu mengucap syukur karna Engkau beserta aku selalu. dalam nama Yesus aku berdoa. Yang percaya katakan Amin!

5 komentar:

  1. Balasan
    1. Bon tirex di tr kurang nabati bon

      Hapus
    2. Bon jangan kek bujang inam

      Hapus
    3. Bon ganti dlu mobil nya mama nasya meki

      Hapus
  2. Woi evan jaket kau bau kali kontolah

    BalasHapus

Selamat datang di blog Hati Gembira Ito'e Obat, Terima kasih telah berkunjung di blog Personal saya.. Semoga anda senang!! GBU all.